Jumat, 28 September 2012

PBNU Luncurkan Kartanu, Daftar Cukup via SMS

Jakarta, NU Online
Sebagai amanat Muktamar ke-32 NU yang berlangsung di Makassar Maret 2010 lalu berupa pendataan dan pengembangan system administrasi warga NU, kelembagaan dan asset NU, maka PBNU meluncurkan program Kartanu secara nasional.

Peluncuran Kartanu ini dilakukan di Jakarta, yang dihadiri oleh para pengurus NU Wilayah dari sebagian besar PWNU se-Indonesia. Jum’at malam (1/10).

Proses pendaftaran Kartanu yang baru sangat mudah dan cepat, warga NU cukup mengirimkan SMS yang selanjutnya data akan diproses dan diverifikasi kebenarannya. Selanjutnya, akan dicetak kartu sementara sebelum kartu yang sebenarnya jadi.

Dengan biaya pendaftaran sebesar 35.000 rupiah, Kartanu Multifungsi ini sekaligus dapat berfungsi sebagai kartu kas yang bisa diisi uang dan diambil di ATM, kasir bank, internet banking, pembayaran pulsa, PLN, Telkom dan lainya.

Selain itu, mereka yang resmi menjadi anggota NU secara otomatis akan mendapatkan santunan kecelakaan berupa biaya pengobatan maksimal 500.000 per tahun dan biaya kecacatan permanent maksimal 5 juta rupiah.

Dalam program hasil kerjasama dengan PT Vobe ini, juga tersedia layanan asuransi eksklusif berupa asuransi risiko demam berdarah, rawat inatp, asuransi kecelakaan yang ebih luas, asuransi kendaraan dan asuransi rumah tinggal.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj berharap dengan pembuatan Kartanu ini, administrasi keanggotaan warga NU semakin baik dan dapat meningkatkan ukhuwah sesame warga NU dan selanjutnya dapat meningkatkan kesejahteraan, baik lahir maupun batin.

“Kartanu juga akan dimuati dengan informasi-informasi komprehensif baik untuk tujuan organisasi maupun untuk tujuan transaksi ekonomi sehari-harai adan lebih mendorong warga NU untuk lebih meningkatkan daya dan upayanya dalam membangun masyarakat yang mulia dan bermartabat dan baradab dalam arangka baldatun thoyyibatun warobbun ghofur, sesuai dengan akidah ahlusunnah wal jamaah,” katanya. (mkf)

SUMBER : http://www.nu.or.id